Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/demoacc/apps/magz-sinode-gski/public/wp-content/themes/salient/functions.php on line 73
Seminar Sambut HANI 2019 (Sumut Ranking ke-2 Peredaran Narkoba di Indonesia) – Magazine Sinode GSKI
News

Seminar Sambut HANI 2019 (Sumut Ranking ke-2 Peredaran Narkoba di Indonesia)

Merespon seruan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Januari 2015 “Indonesia Darurat Narkoba.” Dalam hasil survei prevalensi penyalahgunaan Narkoba BNN RI, Provinsi Sumatera Utara (SUMUT) menempati peringkat kedua setelah DKI Jakarta. Menurut data statistik survei tersebut, terdapat ± 360.000 orang pengguna narkoba di Provinsi Sumatera Utara dan tersebar di tiap daerah. Dan pengungkapan jaringan narkotika internasional terbesar yakni Provinsi Sumatera Utara.

Rasa keprihatinan melihat kondisi Sumatera Utara, Pdt. Johanes P. Siregar, M.Th. (Gembala Jemaat GSKI House of Truth Medan) sebagai Ketua Panitia Seminar HANI 2019 dan Ketua GMDM Sumut 4 dan Pimpinan Institusi Penerima Wajib Lapor Pusat Rehabilitasi Korban Narkoba Mari Indonesia BersiNar Medan menyelenggarakan Seminar Peringatan HANI 2019 (Hari Anti Narkotika Internasional) pada hari Jumat, 21 Juni 2019 bertempat di B&G JW Marriot Medan Jl. Putri Hijau Medan dihadiri 1200 orang, seminar bertajuk: Narkoba, Pembunuh Massal Tanpa Wajah. Turut hadir peserta undangan seminar yakni Pelajar, Mahasiswa/i, LSM Anti Narkoba, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan, dan lain-lain.

Menghadirkan beberapa narasumber yang kredibel dalam persoalan edukasi, pencegahan dan pemberantasan narkoba, mereka adalah:

Irjen. Pol. Drs. Arman Depari (Deputi Pemberantasan BNN RI)

Brigjen. Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H.

(Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang BNN RI)

Brigjen. Pol. Drs. Atrial, S.H. (Kepala BNN Provoinsi Sumatera Utara)
Drs. Jumsadi Damanik (Asisten Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara)

AKBP. Rinaldo

(Kepala Bagian Pengawas dan Penyidikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut)

AKBP. Raphael Sandhy Cahya Priambodo (Kasat Narkoba Polrestabes Medan)

Acara ini bekerjasama dengan BNN Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, GBI Tabernacle of David, Pemerintah kota Medan, Polrestabes Medan, Fokus, SKI, GAMKI, AMAN RI, IPWL. Kegiatan yang mengambil sub tema “Jangan Biarkan Penjara Penuh Rehabilitasi Solusinya, Bukan Ajang Seremoni.” Dengan seminar yang dilakukan sudut pandang masyarakat khususnya peserta seminar menjadi lebih tajam melihat bahaya narkoba. Tidak hanya duduk dan sekadar mendengar materi, seminar yang diadakan juga diharapkan mampu memotivasi para peserta untuk aktif mencegah dan memberantas narkoba.

Tingginya peredaran dan penggunaan narkoba dan banyaknya jumlah kasus terjadi menjadikan Indonesia darurat narkoba. Mari kita seluruh anak bangsa memerangi narkoba. Mari terlibat dari yang kecil, dari keluarga. Melalui seminar ini, semoga dapat membuka cara pandang kita dalam memberantas narkoba. JPS