News

Membangun Bahtera Keselamatan Generasi di Palangka Raya

Saatnya Yayasan Rehobot memberkati Indonesia. Bukan hanya berkontribusi dalam bidang teologi dan pertumbuhan iman umat Kristen, tetapi Yayasan Rehobot Jakarta juga peduli terhadap pendidikan umum. Sejak bulan Juli 2019, Sekolah Rehobot Boarding School Palangka Raya resmi menjadi sekolah yang bernaung di bawah naungan Rehobot Jakarta.

Pada 10 Juli 2019, yang lalu, Ketua Departemen Pendidikan Umum GSKI, mengadakan Grand Opening Sekolah Rehobot Boarding School yang menaungi TK, SMP Rehobot, dan SMAK Rehobot. Kegiatan Grand Opening ini dilakukan di Hotel Neo Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 150 orang yang terdiri dari para orangtua, baik siswa lama maupun calon siswa baru, mentor, pimpinan sekolah dan juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Palangka Raya. Kehadiran Sekolah Rehobot ini disambut baik oleh semua yang hadir saat ini, bahkan kesaksian orangtua, mereka sangat bersyukur akan adanya sekolah Rehobot. Kehadiran sekolah ini sudah menjadi doa dan harapan mereka selama ini. Pemaparan Materi yang bertema Mengubah Anak Biasa Menjadi Luar Biasa yang disampaikan oleh Bapak Johny Kilapong, M.A., C.B.C., C.L.S., mendapat sambutan yang luar biasa dan membuka mindset semua orangtua yang hadir saat itu. Mereka sangat antusias dan menyatakan siap bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membina anak-anak mereka. Para orangtua menaruh kepercayaan besar kepada lembaga ini, harapannya agar anak-anak mereka akan dibina dengan baik di sekolah ini, hingga kelak mendapat keberhasilan bukan hanya dalam akademik tetapi terlebih lagi dalam bidang karakter.
Sebelum mengadakan Grand Opening, Bapak Johny Kilapong dan Tim, terlebih dahulu melakukan Camp bagi Mentor dan Calon Pimpinan Sekolah Rehobot, hal ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman tentang sistem sekolah, pengenalan budaya dan nilai sekolah, serta bagaimana mendidik peserta didik sesuai sistem Genu.

Selang sebulan kemudian, tanggal 8 Agustus 2019, bertempat di Hotel Neo, kembali diadakan Seminar Parenting atau yang dikenal dalam program sekolah dengan sebutan (Excellent Parenting Community) dengan tema Metode Mendidik Anak Zaman Now. Dihadiri oleh semua orang tua siswa. Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang antusias dari semua yang hadir.

Testimoni Orang tua siswa dan Siswa SMP dan SMAK Rehobot Boarding School, setelah Sebulan bergabung dengan Sekolah RBS.

Ibu Siska, orang tua siswa Totok, Kelas VII
Anak saya malas bekerja di rumah, tunggu disuruh dulu baru mau bekerja. Tetapi bersyukur karena setelah bersekolah selama sebulan di RBS, anak saya banyak mengalami perubahan. Ketika pulang ke rumah anaknya sudah bisa mengerjakan tugas-tugas di rumah, seperti mencuci piring, menjaga adik, menyapu rumah bahkan mencuci pakaian semua orang rumah, tanpa di suruh. Hal ini membuat saya benar-benar terharu. Dia berjanji kepada saya, akan menjadi the best mentee jika saya berhenti merokok. Dan saya pun sudah berkomitmen untuk menjadi orang tua yang lebih baik untuk anak saya. Terima kasih untuk Sekolah Rehobot Boarding School.

Ibu Simpei Eliati, orang tua Imanuel Steven, Kelas VIII
Anak saya selama ini cukup malas di rumah. Karena anak saya mengalami sedikit masalah dengan saluran pernapasan, maka saya sedikit memanjakannya dengan tidak memberi tugas-tugas di rumah.

Tetapi ternyata hal ini tidaklah benar. Setelah anak saya masuk ke sekolah RBS baru saya memahami anak-anak harus diberikan tugas agar mereka mandiri. Puji Tuhan, anak saya banyak sekali mengalami perubahan. Ketika dia kembali ke rumah, semua tugas-tugas sekolahnya dikerjakan dengan baik, padahal biasanya dia paling suka menunda-nunda pekerjaannya. Bahkan sekarang semua tugas rumah pun ia kerjakan dengan baik, malah saya yang sekarang meminta dia untuk beristirahat karena melihat dia sangat antusias mengerjakan tugas-tugas di rumah. Terima kasih RBS, Tuhan akan memberkati sekolah ini ke depan.

Testimoni dari Doni Valentino Siswa Kelas X IPA
Sebelum saya masuk di RBS, saya adalah anak yang nakal, suka membantah orang tua, suka menunda dan malas belajar. Tetapi setelah saya masuk ke RBS selama sebulan ini, banyak perubahan yang saya alami. Awalnya memang sulit mengikuti semua sistem sekolah,

tapi setelah sebulan ini, saya tidak lagi malas-malasan belajar, karena kalau menunda PR maka akan semakin banyak PR yang harus dikerjakan. Saya juga sudah berjanji akan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan lebih dengar-dengaran akan perkataan orang tua.

Testimoni dari Jessen Angelo Megawe Siswa Kelas VII

Saya adalah anak yang malas belajar, malas mengerjakan PR dan tidak memiliki sikap inisiatif. Tetapi setelah saya sekolah di RBS selama sebulan ini, saya bersyukur karena sekarang saya sudah konsisten mengerjakan semua tugas-tugas. Saya juga mau berinisiatif jika ada sesuatu yang tidak beres dan saya pun bersyukur karena di sini saya diajar mengenal Tuhan dengan benar.

Di sela-sela kegiatan ini, Bapak Johny Kilapong menyempatkan diri mengadakan training bagi semua mentor dan pimpinan Sekolah Rehobot dengan tema “Service Excellent”, semua tim diajar bagaimana melayani dengan cara yang berkualitas dan lebih dari yang diharapkan.

Keesokan harinya, beliau memimpin pelayanan di ibadah siswa, dengan tema Merdeka atau Mati, dalam ibadah ini beliau mengakhiri pelayanannya dengan mendoakan mereka. Lawatan Tuhan terjadi dalam ibadah tersebut, anak-anak dipulihkan. Merekalah jiwa-jiwa yang sedang Tuhan percayakan kepada kita untuk diselamatkan. Mari bergandengan tangan, satukan tekad dan visi untuk membangun bahtera menyelamatkan mereka bagi Kristus. EM

Semua tim diajar bagaimana melayani dengan cara yang berkualitas dan lebih dari yang diharapkan.