Asrama STT Ekumene Jakarta merupakan tempat tinggal dan sebagai penunjang pelatihan hidup bersama bagi para mahasiswa yang menempuh studi di STT Ekumene Jakarta selama kurun waktu tertentu. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga di dalam Asrama STT Ekumene Jakarta penuh dengan kemajemukan budaya, adat, dan suku serta temperamen yang mempengaruhi kepribadian seseorang.

Asrama STT Ekumene Jakarta beralamatkan di Ruko Sindang Square Blok A-E, Jl. Sindang Terusan no 25, RT/RW 12/8, Rawabadak Utara, Koja-Jakarta Utara. Letak asrama tersebut tidak jauh dari kampus tempat mahasiswa menjalani proses perkuliahan. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit. Adapun transportasi yang dapat digunakan adalah busway, mobil, motor, dan bus kopaja. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Asrama STT Ekumene Jakarta karena tidak membutuhkan waktu yang lama dan transportasi yang mudah untuk mahasiswa berangkat ke kampus.

Saat ini, asrama memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 150 orang; diantaranya 75 untuk mahasiswa dan 75 untuk mahasiswi. Fasilitas kamar tidur berada di lantai 2 dengan kapasitas 18 orang, dan lantai 3 dengan kapasitas 20 orang. Untuk saat ini, sudah ada 45 mahasiswa yang tinggal di Asrama dan mengikuti setiap kegiatan yang ada di Asrama yang telah diadakan, seperti medical check-up, potong rambut, ukur baju, kerja bakti kebersihan asrama, doa pagi, dan sebagainya. Berikut beberapa foto yang menjelaskan kegiatan-kegiatan tersebut:

Asrama STT Ekumene Jakarta yang berada dibawah naungan Yayasan Jalan Kebenaran, memiliki kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa yang tinggal di asrama. Kegiatan di asrama dimulai pukul 04.00 sampai pukul 21.00. Adapaun jenis kegiatan rutin tersebut adalah sebagai berikut:

WAKTU KEGIATAN
04.00 Bangun Pagi
04.30 – 05.00 Saat Teduh Pagi
05.00 – 05.30 Kerja bakti
05.30 – 06.00 Mandi dan Pelayan makan pagi
06.00 – 06.30 Makan pagi
06.30 – 07.00 Pelayan makan pagi
07.00 – 18.00 Kegiatan akademis
18.00 – 18.30 Mandi
18.30 – 19.00 Makan Malam dan pelayan makan malam
19.00 – 21.00 Belajar dan mengerjakan tugas
21.00 – 04.00 Tidur malam

 

Di hari-hari tertentu, ada kegiatan-kegiatan ibadah yang wajib diikuti oleh mahasiswa/i yang tinggal di Asrama, seperti: StreamingIbadah Suara Kebenaran setiap hari Selasa pukul 19.00 – 20.30; Ibadah Batak Bermazmur pada hari Kamis pukul 18.00 – 20.00 (satu bulan sekali); Ibadah Pendalaman Alkitab dan Doa malam setiap hari Jumat pukul 18.30 – 21.30; Truth Seminar sebulan sekali dan ibadah RYC setiap hari Sabtu pukul 16.00 – 18.00; dan Ibadah Raya hari Minggu pukul 11.00 – 13.00 dan 18.00 – 20.00 di Function Hall MAG, Mal Artha Gading Lt. 5. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa/i dapat semakin mengenal Kebenaran Injil yang disampaikan oleh Gembala Sidang dan para Hamba Tuhan lainnya.

Bagi mahasiswa/i yang tinggal di asrama, dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang disediakan. Fasilitas di asrama digolongkan menjadi 2 bagian, yaitu fasilitas fisik dan fasilitas kesehatan. Fasilitas fisik meliputi: ruang tidur dan perlengkapannya (ranjang, kasur, lemari, dsb), ruang belajar yang dilengkapi dengan meja dan kursi, wifi, ruang diskusi, ruang makan/aula, dan ruang dapur dengan peralatan masak. Selain itu, asrama juga menyediakan fasilitas laundry untuk mencuci pakaian kotor penghuni asrama.

Selain fasilitas fisik, asrama juga menyediakan fasilitas kesehatan berupa penyediaan obat-obatan bagi penghuni asrama yang sedang sakit, seperti sakit demam, mag, sakit kepala, flu, dan sebagainya. Jika ada penghuni asrama yang memiliki penyakit khusus seperti asma, alergi, dan sebagainya, maka diharapkan obat-obatannya dapat dipersiapkan secara pribadi. Untuk mengontrol kesehatan penghuni asrama, diadakan Medical Check-Upsetiap 3 (tiga) bulan sekali.

Asrama STT Ekumene Jakarta memberlakukan kebijakan pengumpulan handphonepada hari Minggu hingga Jumat, dari pukul 21.00 sampai 06.30. Hal ini bertujuan agar setiap penghuni asrama dapat menggunakan waktu istirahatnya dengan baik. Dengan menerapkan pembinaan yang disiplin dan mandiri, maka diharapkan penghuni asrama dapat memaksimalkan potensi mereka dan menjadi pribadi yang berkarakter baik, sehingga nantinya dapat berguna bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara.

Asrama STT Ekumene Jakarta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor/donatur, yang telah terlibat dalam proses renovasi maupun penyediaan fasilitas, makanan, serta sarana-prasarana, sehingga para mahasiswa/i yang tinggal diasrama, dapat beraktifitas dengan nyaman dan aman. Kiranya Tuhan Yesus yang membalas kebaikan Bapak/Ibu/Sdr semua. Amin.

Teriring Doa Untuk Semua
Pembina dan Pelaksana Harian Asrama

 

Alamat
Ruko Sindang Square Blok A-E, Jl. Sindang Terusan No 25, RT/RW 12/8, Rawabadak Utara, Koja – Jakarta Utara