Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/demoacc/apps/magz-sinode-gski/public/wp-content/themes/salient/functions.php on line 73
Testimoni Pdt. Ir. Daniel Christian – Magazine Sinode GSKI

Doa kami agar GSKI akan terus berkembang menjadi gerakan yang akan melanda seluruh hamba- hamba Tuhan dan jemaat Tuhan baik di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Pdt. Ir. Daniel ChristianGembala Sidang GSKI Teleios Bekasi

Shalom, perkenalkan nama saya Pdt. Ir. Daniel Christian menggembalakan di GSKI Teleios, Bekasi. Pelayanan saya dimulai pada tahun 1998 dimana waktu itu masih di sinode lama. Ada banyak pergumulan selama dalam pelayanan dimana pada 2010 gereja kami di demo oleh sejumlah massa yang membuat kami pada akhirnya harus pindah dan menempati ruko dengan cara menyewa. Seiring berjalannya waktu akhirnya kami membeli ruko tersebut dan kami beribadah sampai saat ini, sedangkan rumah ibadah yang lama kami jadikan tempat pendidikan PAUD dan sampai sekarang terus berkembang dan telah memiliki murid kurang lebih 100 orang.

Bergabungnya kami dengan pelayanan Rehobot sebagai sister church dimulai pada sekitar tahun 2015 ketika salah seorang diaken saya memberikan sebuah CD MP3 yang berisi kumpulan khotbah Bapak Pdt. Dr. Erastus Sabdono. Saya mulai mendengarkan CD tersebut dan saya sangat tertarik dengan semua khotbah yang disampaikan. Bagi saya khotbah ini benar-benar logic, tegas dan sangat menyentuh nurani saya.

Saya mendengarnya berulang ulang, sampai pada suatu saat ketika saya sedang menyetir mobil dalam perjalanan dari Bekasi ke Tangerang dimana seperti biasa saya memutar CD khotbah tersebut. Saya terus mendengarnya walaupun sudah diulang-ulang. Sampai suatu saat hati saya tidak tahan dan saya menangis tersedu-sedu dan terpaksa saya harus meminggirkan mobil yang saya kendarai dan Roh Kudus berbicara untuk saya mengambil keputusan untuk berubah dari konsep pengajaran lama yang keliru dan mengubahnya sesuai dengan kebenaran Injil yang murni.

Pada saat itu saya mengambil keputusan untuk membawa seluruh pengerja dan jemaat untuk menggumuli kebenaran yang murni ini. Pergumulan untuk membawa seluruh pelayan Tuhan dan jemaat tidaklah mudah karena harus merubah pola pikir (mindset) lama yang keliru sekian lama, tetapi saya terus menggumuli dan mengajarkannya lewat khotbah mingguan maupun lewat Pendalaman Alkitab. Bahkan saya mengusahakan untuk mengadakan alat MP3 player, dan kami membelinya sejumlah pelayan Tuhan yang ada dan kami minta semua pelayan Tuhan untuk mendengarkan kebenaran yang murni ini setiap hari. Sampai suatu saat ketika saya merasa bahwa sebagian besar telah menerima dan mengerti, maka bersama 2 orang diaken kami menghadap Bapak Pdt. Dr. Erastus Sabdono untuk memohon bimbingan beliau.

Saya masih ingat beliau bertanya kepada saya : “Daniel apakah benar anda mau ikut? Kita sekalian ini adalah orang-orang “frustasi” semua…! Maksud beliau adalah frustasi dengan dunia yang rusak, terlebih lagi gereja yang sebagian besar sudah sesat dalam pengajarannya. Saat itu saya menjawab bahwa kami bersedia ikut. Akhirnya beliau memerintahkan staff yang ada waktu itu untuk memberikan semua dasar dasar pengajaran yang ada. Saya menerima 12 modul diktat pengajaran beliau.

Sejak itu saya dan tim pelayan yang ada mulai mengajarkan kepada seluruh jemaat baik lewat khotbah, PA, maupun ibadah komsel yang ada. Jadi seluruh pengajaran di tempat kami tidak boleh keluar dari kebenaran murni ini. Bahkan saya mewajibkan seluruh pengerja untuk ikut seminar yang diadakan oleh Rehobot Ministry setiap bulan.

Hampir lebih kurang 3 tahun kami jalani pergumulan ini dan puji Tuhan pada akhirnya semua jemaat menerima dan mulai berubah, mereka mulai dewasa dalam pola berpikir dan iman. Jemaat mulai tidak bisa mendengar khotbah atau pengajaran yang hanya berorientasi kepada perkara jasmani dan mulai mengarahkan hati kepada kebenaran yang murni dan LB3 (Langit Baru dan Bumi yang Baru). Bahkan saya pernah mengundang pengkhotbah dari gereja lama dan mengajarkan pengajaran yang berbeda dengan yang jemaat terima selama ini dan dia mengalami stress berat selama khotbah karena jemaat sama sekali tidak mau meresponinya, maka sejak saat itu saya tidak pernah lagi memberi mimbar pengajaran kepada gereja lama. Sebaliknya kami sangat diberkati oleh pelayanan hamba-hamba Tuhan dari Rehobot yang di jadwal 2x dalam sebulan di tempat kami.

Sampai pada akhirnya di akhir tahun 2018 ketika Pdt. Dr. Erastus Sabdono dan Rehobot Ministry memisahkan diri dari sinode lama dan membuka sinode baru yaitu sinode Gereja Suara Kebenaran Injil, maka saya dan seluruh pengerja yang ada kompak untuk mengikuti gerakan ini dan kami ikut bergabung dengan GSKI dan saya beserta pejabat yang ada mengundurkan diri dari sinode gereja yang lama dan membuat permohonan untuk menjadi pejabat GSKI sampai dengan sekarang ini.

Saya beserta seluruh pengerja dan jemaat yang ada yaitu GSKI Teleios Bekasi mengucapkan syukur yang amat dalam kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah menuntun gereja kami lewat hambaNya Bapak Pdt. Dr. Erastus Sabdono dan seluruh tim pelayanan yang ada yang telah mendukung dan membantu kami mengerti kebenaran yang murni dan pengharapan sejati dalam Kristus.

Doa kami agar GSKI akan terus berkembang menjadi gerakan yang akan melanda seluruh hamba- hamba Tuhan dan jemaat Tuhan baik di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.

SOLA GRACIA

Pdt. Ir. Daniel Christian
Gembala Sidang GSKI Teleios Bekasi